Peristiwa

Polres Jombang Siapkan 16,5 Ton Beras

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang tengah menyiapkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19. Bantuan tersebut akan diberikan warga yang belum tersentuh bantuan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melakukan pengecekan stok sembako tersebut. Terlihat ratusan beras kemasan bertumpuk. Kemudian minyak goreng juga sudah tertata sedemikian rupa. Semuanya siap untuk dibagikan.

“Kami sudah menyiapkan beras 16,5 ton, minyak goreng 3,5 ton, mie isntan 500 kardus. Bahan pokok tersebut akan dibagikan kepada warga yang belum mendapat bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat, Pemerintah Propinsi maupun Pemkab Jombang,” kata Boby yang didampingi Wakapolres Kompol Wahyu Pristha Utama, Kamis (30/4/2020).

Menurut Boby, paket sembako tersebut merupakan bantuan sukarela dari anggota Polri dan donatur. Selanjutnya, bahan-bahan tersebut dikumpulkan di lapangan Mapolres setempat. “Pembagian akan kami lakukan secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Boby, masih dilakukan pendataan oleh Tiga Pilar Kamtibmas terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa serta aparat desa. “Paket sembako gratis ini bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar