Peristiwa

Polres Jombang Kurban 8 Ekor Sapi dan 26 Kambing

Jombang (beritajatim.com) – Suasana Idul Adha juga terlihat di lapangan Polres Jombang, Minggu (11/8/2019). Selain melaksanakan salat Idul Adha, korps Bhayangkara juga menyembelih hewan kurban. Jumlahnya, sebanyak 8 ekor sapi dan 26 kambing.

Selain disembelih di lapangan Polres, hewan kurban tersebut juga didistribusikan ke sejumlah lembaga. Mulai musala hingga pondok pesantren. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiyono kepada pimpinan sejumlah lembaga.

Selain anggota, pejabat utama Polres Jombang juga hadir dalam acara tersebut. Lembaga yang mendapatkan hewan kurban diantaranya, pesantren Tebuireng dan Denanyar yang masing-masing mendapatkan satu ekor sapi.

Kemudian pesantren At-Tohir, Musala Balonggemek dan Gus Ghozi, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, yang masing-masing mendapatkan satu ekor kambing. Hewan kurban lainnya disembelih di halaman belakang Polres Jombang. Selanjutnya, daging hewan tersebut dibagikan ke warga sekitar yang kurang mampu.

“Ada 600 kupon yang kita bagikan kepada warga kurang mampu. Kupon tersebut bisa ditukar dengan dagung kurban. Semoga hal ini bisa memantik empati dan kepekaaan sosial anggota. Kami berharap yang berkurban mendapat berkah, yang menerima juga mendapat berkah daging kurban,” kata Budi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar