Peristiwa

Polres Jombang Bersolek, Pintu Masuk Dihiasi Gapura Cinta Negeri

Jombang (beritajatim.com) – Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), Polres Jombang bersolek. Ornamen warna merah putih menghiasi kantor yang berada di Jl KH Wahid Hasyim tersebut.

Selain itu, pada gerbang pintu masuk juga dipercantik dengan gapura. Lagi-lagi, ornamen merah putih mendominasi gapura. Tepat di bagian atas, simbol burung garuda bertengger kokoh. Sayapnya terkepak, kakinya mencengkeram tulisan ‘Bhineka Tunggal Ika’.

Sementara pada sisi kiri gapura terdapat hiasan bambu runcing yang dipadu sedemikian rupa dengan logo Polri. Sedangkan bagian kanan terdapat hiasan tangan terkepal menggenggam bendera panjang warna merah putih.

Kemudian pada bagian bawah gapura, baik sisi kanan maupun kiri, terdapat tulisan ‘Gapura Cinta Negeri’. Ada pula tulisan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ di badan gapura. Dengan segala hiasan tersebut, nuansa kemerdekaan benar-benar terasa di markas Polres Jombang.

“Pembuatan gapura untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang bertema SDM Unggul Indonesia Maju. Strategi SDM ini diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Waka Polres Jombang Kompol Budi Setiyono, Jumat (16/8/2019).

Budi menjelaskan, pembuatan gapura di pintu masuk Polres Jombang itu dilakukan secara gotong-rotong. Semua anggota Polres Jombang dilibatkan. Mereka bahu membahu, saling membantu, hingga akhirnya gapura nan cantik berdiri.

“Hal itu untuk terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan persaudaraan yang sudah menjadi karakter bangsa. Menggugah semangat perjuangan, menciptakan kebanggaan sebagai budaya bangsa, serta menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan,” ujar Budi sembari menunjukkan gapura yang dimaksud. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar