Peristiwa

Polres Gresik Gelar Sholat Gaib untuk untuk Prajurit KRI Nanggala 402

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan personil Polres Gresik melaksanakan sholat gaib untuk 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas diperairan Bali.

Sholat gaib dipimpin Ustadz Achmad Reza, diikuti Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, serta pejabat utama (PJU) Polres, dan seluruh personil aparatur sipil negara (ASN).

“Sholat gaib digelar untuk mendoakan 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugas negara,” ujar AKBP Arief Fitrianto, Kamis (29/04/2021).

Mantan Kapolres Ponorogo itu mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan. “Semoga pengabdian dan amal ibadah rekan-rekan kita yang telah gugur diterima disisi Allah SWT, dan diberikan tempat terbaik. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” paparnya.

Seperti diberitakan, dari 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402. Lima diantaranya merupakan warga Kabupaten Gresik.

Sebelumnya, istri Panglima TNI Nani Hadi Tjahjanto beserta istri Kasal Veronica Yudo Margono didampingi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengunjungi kediaman istri prajurit KRI Nanggala 402 untuk memberikan dukungan moril. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar