Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Gresik Gelar Patroli Black Spot, Sasaran Daerah Rawan Kecelakaan

Gresik (beritajatim.com) – Guna menekan kecelakaan (Laka) di jalur tengkorak, Polisi Gresik dalam hal ini, Satlantas menggelar patroli ‘black spot’ di Jalan Raya Krikilan Driyorejo. Dipilihnya jalur tersebut, karena menjadi daerah rawan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi mengatakan, kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif dan represif mencegah terjadinya laka lantas di jalur black spot.

“Jalan Raya Krikilan Driyorejo termasuk daerah rawan laka. Ini karena jalur ini tingkat mobilitas pengguna jalan baik itu roda dua atau lebih sangat tinggi,” katanya, Minggu (26/09/2021).

Selain menggelar patroli black spot lanjut Engkos, anggotanya di lapangan juga melakukan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polres Gresik. Langkah ini diambil karena pandemi covid-19 belum berakhir. Meski kasusnya terus melandai, pihaknya enggan untuk terlena.

“Kami terus melakukan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pola hidup sehat 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

Patroli black spot ini lanjut dia, tidak hanya digelar di Jalan Raya Krikilan Driyorejo saja. Namun, bergantian di jalur lainnya yang masuk kategori rawan laka.

“Patroli semacam ini akan rutin dilakukan di tempat lain sekaligus mensosialisasikan kepada pengguna jalan serta masyarakat supaya tetap mengkedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar