Peristiwa

Polres dan Kodim Tuban Bagikan Takjil untuk Pengguna Jalan

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Polres Tuban bersama Kodim 0811 membuat dapur umum yang berada di halaman Mapolres setempat, yakni Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Rabu (29/4/2020).

Keberadaan dapur umum tersebut untuk tempat memasak makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang sedang berada di jalanan menjelang buka puasa. Selain itu, nasi bungkus itu diberikan untuk warga sekitar Kota Tuban yang terdampak Covid-19.

“Dapur umum ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita. Di dapur umum ini kita siapkan takjil dan makanan gratis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, saat berada di dapur umum tersebut.

Selain dibagikan pada saat berbuka, nasi bungkus tersebut juga dibagikan bagi warga masyarakat Kota Tuban yang membutuhkan saat sahur. Adapun beberapa titik pembagian nasi bungkus itu diberikan kepada abang becak yang ada di sekitar Patung Tuban dan pengguna jalan yang melintas di depan Polres Tuban.

“Hari ini kita bagikan 250 paket takjil untuk buka puasa, yakni berupa kolak dan nasi bungkus. Pada waktu sahur kemarin kita juga bagikan nasi sebanyak 300 bungkus kepada warga di sekitar alun-alun,” tambahnya.

Pembagian takjil untuk berbuka puasa yang berlangsung di depan Mapolres Tuban itu dipimpin oleh Kapolres Tuban bersama dengan Komandan Kodim 0811 Tuban. Keduanya ikut membagikan kepada para sopir.

“Harapan kami bisa membatu masyarakat yang memang masih berada di jalan saat menjelang buka. Selain itu kita berharap ini bisa membantu masyarakat di tengah kondisi wabah corona,” pungkasnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar