Peristiwa

Polres Bojonegoro Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Kerusuhan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Mengantisipasi gesekan antar perguruan silat di wilayah Polsek Rayon III Polres Bojonegoro (Kepohbaru, Baureno, Kedungadem, Sumberrejo dan Kanor), jajaran Polsek Rayon III melaksanakan patroli skala besar di wilayah Kepohbaru.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang, Minggu (19/5/2019) dini hari, jajaran Polsek Rayon III Polres Bojonegoro melaksanakan patroli ke Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru. Patroli tersebut guna mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan.

Desa Pejok merupakan wilayah yang langsung berbatasan dengan Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan yang juga memiliki basis perguruan silat besar. “Insya Allah Kepohbaru kondusif, namun demikian kita terus melaksanakan kegiatan preventif guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek Kepohbaru.

Selain melaksanakan Patroli, Kapolsek bersama jajaran Rayon III juga memberikan imbauan kepada kelompok pemuda yang masih nongkrong di warung kopi. Kapolsek mengajak para pemuda tersebut untuk turut serta membantu menjaga ketertiban lingkungan.

Kepala Desa Pejok, Sri Hartini mengungkapkan, warganya merasa senang bila ada petugas dari Polsek yang sering melaksanakan patroli. Karena sebelum adanya BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), Desa Pejok merupakan salah satu desa yang rawan terjadinya gesekan antar perguruan pencak silat.

“Pejok merupakan desa yang paling rawan terjadi gesekan, saya berterima kasih banyak karena pihak Polsek sering patroli ke wilayah kami,” tutur Kepala Desa Pejok Sri Hartini.

Patroli skala besar yang dilaksanakan Polsek Rayon III Polres Bojonegoro dengan menggunakan mobil Back Bone Polsek masing-masing tersebut berjalan lancar dan kondusif. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar