Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Blitar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Angota Polres Blitar manaikkan logistik ke atas truk untuk disalurkan kepada korban gempa di Cianjur Jawa Barat

Blitar (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Blitar menyalurkan bantuan sosial untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat. Bantuan ini terdiri dari bahan kebutuhan pokok serta vitamin.

Wakapolres Blitar Kompol Roycke H.F. Betaubun menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan bersifat cepat tanggap berupa sembako. Yakni 1,25 ton beras, 250 karton mie instan, 250 karton air mineral, 250 karton vitamin dan kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur,” kata Roycke H.F Betaubun, sembari menunjukkan sejumlah bantuan yang dimaksud, Rabu (23/11/2022).

Bantuan sembako dan vitamin ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Blitar dalam membantu korban luka maupun selamat di bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Rencananya bantuan ini akan diantarkan langsung menggunakan truk milik Polres Blitar.

Meski sederhana, namun Polres Blitar berharap bantuan yang disalurkan ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan makan dan vitamin bagi warga Cianjur yang hingga kini masih berada di pengungsian. “Tentunya kita rakyat Indonesia bahu membahu dan tolong menolong untuk meringankan beban para korban gempa di Cianjur,” tambahnya.

Sebelumnya Wilayah Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022), diguncang gempa dengan magnitudo 5,6. Dari Data BNPB sejuah ini korban jiwa akibat gempa bumi itu mencapai 271 Orang. Dengan korban luka mencapai 2.043 orang, dimana 61 ribu lainnya mengungsi.

Hingga kini tim SAR juga masih melakukan pencarian korban yang tertimbun reruntuhan gempa. Dari Rilis BNPB hingga tanggal 23 November 2022, masih ada 40 orang yang dilakukan pencarian. Atas peristiwa itu Polres Blitar pun berinisiatif untuk membantu meringankan beban korban luka dan pengungsi. Polres Blitar juga masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait kebutuhan bantuan yang diperlukan oleh para pengungsi. [owi/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar