Peristiwa

Politisi PDIP Ini Wafat Tanpa Meninggalkan Firasat ke Anaknya

Malang (beritajatim.com) – Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDIP, Hariyanto, meninggal dunia usai mobil yang ditumpanginya menabrak truk fuso di Jalan Tol Solo-Ngawi, Jumat (13/11/2020) pagi. Dugaan sementara, sopir mengantuk saat mengendarai mobil warna putih yang ringsek di bagian depan.

Jenazah Hariyanto langsung dibawa ke rumah duka di Pakis, Kabupaten Malang. Politisi PDIP Kabupaten Malang meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Anak sulung Hariyanto, Hegar Prahasta mengungkapkan, terakhir ia bertemu dengan ayahnya pada Kamis (12/11/2020) malam sebelum berangkat kunjungan kerja ke Sragen, Jawa Tengah dan Jogya.

“Sebelum kerja ya pamitan ke saya. ‘Nak bapak mau berangkat kunjungan kerja dua hari ke Jogja (Yogyakarta)’,” kata Hegar, Jumat (13/11/2020) di rumah duka Jalan Raya Sumber Pasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Hegar juga menjelaskan saat pamitan terakhir kalinya, tidak ada firasat apapun. Bapaknya berpamitan seperti biasanya.

“Tidak ada firasat apapun, tidak ada yang beda pokoknya pamitan dua hari begitu,” imbuhnya.

Sayangnya, pamitan tersebut ternyata untuk selamanya. Keluarga pun shock mendengar kabar kecelakaan lalu-lintas itu.

“Shock memang mendengar kabar tersebut, tapi kami sekeluarga harus ikhlas,” tuturnya.

Di mata Hegar, bapaknya semasa hidup sangat menyayangi seluruh anggota keluarga. Sesibuk apapun, almarhum Hariyanto meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan keluarga.

“Bapak memang pemimpin yang baik, kami selama ini meskipun sibuk bapak selalu ada waktu untuk sekadar menanyakan kabar ataupun keluar bersama kami. Pokoknya pas libur, waktunya dihabiskan untuk keluarga,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar