Peristiwa

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Tanah Merah Bangkalan

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat diwawancara.

Sampang (beritajatim.com) – Jajaran Polisi Resort (Polres) Bangkalan berhasil mengungkap penyebab kebakaran pasar Tanah Merah di jalan Kamal-Kalianget, Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, yang terjadi akhir Oktober 2019 lalu. Hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim menyatakan darimana asal api tersebut muncul.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, dari hasil uji labfor tidak ditemukan adanya unsur bahan bakar atau cairan mudah terbakar di lokasi.

“Hasil uji labfor yang kami terima, di lokasi kebakaran tidak ditemukan adanya hidrokarbon atau larutan yang mudah terbakar. Kebakaran itu dipicu adanya media bakar berupa kertas, plastik dan triplek yang tersulut, entah dari puntung rokok atau yang lain,” ucapnya, Minggu (12/1/2020).

Sekadar diketahui, kebakaran pasar Tanah Merah tahun lalu itu, menghanguskan puluhan lapak dan kios pasar. Api cepat menyebar karena pada saat kebakaran bertepatan dengan musim kemarau.

Beruntung, saat kebakaran berlangsung tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi yang dialami oleh para korban atau pedagang. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar