Peristiwa

Polisi Tandai Jalan Berlubang Rawan Kecelakaan di Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Satlantas Polres Lumajang menandai jalan berlubang menggunakan cat warna putih di Jl Slamet Riyadi, Rabu (10/2/2021). Penandaan di jalan provinsi itu karena seringnya terjadi kecelakaan. Apalagi saat hujan mengguyur, lubang jalan tertutup air. Pengguna jalan rentan celaka.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga mengatakan, pihanya mendapat laporan dari masyarakat baik langsung maupun tidak langsung tentang hal tersebut. Anggotanya diminta bergerak untuk mengecek kebenaranya. “Ternyata jalan berlubang ada yang lebar dan aspal mengelupas,” terang pria asal Bali itu.

Dari pemantauan petugas Satlantas, jalan berlubang didapat di jalan provinsi dan nasional. Pasalnya, sering dilalui oleh kendaraan berat dengan muatan pasir serta kayu. “Kita akan koordinasi dengan Dishub untuk bisa menindaknya. Karena dugaan kami kendaraan tersebut kelebihan muatan,” jelasnya.

Jalan berlubang memang berbahaya dan bisa terjadi kecelakaan tunggal. Satlantas menghimbau bagi pengendara yang melintas di Lumajang untuk berhati-hati. “Kalau hujan berhati-hati, apalagi bagi yang lampu seinnya tidak terang,” pungkasnya. [har/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar