Peristiwa

Polisi Selidiki Video Viral Cabai Rawit Pakai Cat di Banyuwangi

Tangkapan layar cabai rawit diduga dicat.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Video viral menunjukkan sebuah tayangan mengenai cabai rawit berlumur cat. Video itu dapat dilihat pada sebuah akun sosial media bernama @agung emfet putra Blambangan.

Dalam postingannya, dia menyebut ada cabai yang dimasak justru lengket seperti cat. Warnanya oranye layaknya warna cabai rawit menuju matang. Unggahan itu sudah sejak dua hari lalu. Dan dibagikan sekitar 1.608 kali.

“Ati-ati konco kabeh, dulur-dulur kabeh lek tuku lombok lek ngumbah seng tenanan. Deloken iki lho cat oranye warna lombok iki lho, iso digawe koyok ngene,”

“Hati-hati teman-teman semua, saudara-saudara semua yang beli cabai kalau nyuci yang beneran (bersih). Lihatlah ini cat orange warna cabai ini lho. Bisa dibuat seperti jni,” ucap pemilik akun pada unggahan pertama.

“Sak larang-larange lombok, mbok lak dodol ya seng lumrah. Iki niat arep mateni wong iki,”

“Seberapa mahal harga cabai, ya kalau jualan itu yang lazim. Ini mau niat bunuh orang ini,” imbuhnya.

Ada empat postingan video yang diunggah di lama sosial media miliknya. Semua postingan ada berbagai macam tanggapan. Meski demikian, belum dapat dipastikan kebenaran adanya video ini. Namun, terakhir pemilik akun meyakinkan jika keberadaan temuan cabai dicat miliknya itu benar.

“Sekali lagi untuk semua temen fb saya atau yang membagikan vidio saya saya gk ingin viral, tujuan saya cuma memberi tau temen2 di fb saya biar hati2 kalau beli cabe soal nya keluarga saya sendiri korbanya dan kalau saya hoax barang bukti ada dan gak rekayasa,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwoharjo AKP Endro Abrianto melalui Kanit Reskrim Ipda Agus Suhartono menyebut, telah melihat video viral tersebut. Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan temuan cabai dicat itu. “Saat ini masih saya lidik,” kata Ipda Agus Suhartono, Sabtu (20/3/2021).

Pihaknya mengakui hingga kini belum mendapatkan informasi yang kuat mengenai dugaan temuan itu. Terkait pemilik akun dan siapa pelaku pengecatan itu masih dalam penyelidikan. “Saya masih kurang jelas mas, besok kalau sudah ada hasil yang A1 saya kabari, biar tidak salah,” pungkasnya. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar