Peristiwa

Polisi Selidiki Siapa Ortu Mayat Bayi Terkubur di Persawahan

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto (foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Siapa sosok orangtua dari mayat bayi yang dikuburkan di area persawahan Dusun Kaponan 3 Desa Kaponan Kecamatan Mlarak Ponorogo masih misterius. Selain itu, identitas dari mayat bayi berjenis kelamin laki-laki juga masih menjadi teka-teki. “Kami akan cari tahu identitas si mayat bayi maupun orangtuanya,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, Kamis (30/1/2020).

Saat ditanya, apakah ada tanda kekerasan di tubuh mayat bayi tersebut? Arief irit bicara, Dia berdalih karena masih dalam penyelidikan. Selain itu Dia juga belum mau menyimpulkan, apakah kematian bayi tersebut karena dibunuh. Pihaknya masih menunggu hasil otopsi yang akan dilakukan oleh tim forensik RS Bhayangkara Kediri. “Hasil otopsi nanti bisa menjelaskan secara detail penyebab maupun tanda-tanda kematian bayi itu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto meninjau langsung lokasi penemuan mayat bayi di saluran air area persawahan Dusun Kaponan 3 Desa Kaponan Kecamatan Mlarak Ponorogo. Dia menyebut jika mayat bayi tersebut diduga setelah dilahirkan kemudian dikuburkan di tempat tersebut. “Usia mayat bayi itu diperkirakan 8 bulan dikandungan,” kata Arief, saat ditemui awak media di lokasi, Kamis (30/1/2020).

Usai mendapatkan laporan dari masyarakat tentang penemuan bayi itu, Polres Ponorogo langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi. Mayat bayi kemudian dibawa ke ruang jenazah RSUD Dr. Harjono Ponorogo.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar