Peristiwa

Polisi Selidiki Sabotase Rel KA Pakai Batu di Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Dugaan sabotase rel kereta api di Dusun Karetan, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, dengan memasang susunan batu ditindak lanjuti Polsek setempat. Petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku dan motifnya.

“Kami masih menyelidiki,” kata Kapolsek Randuagung, AKP Setiyo Budi pada beritajatim.com, Senin (24/2/2020).

Masih kata dia, pihaknya mendapat laporan dari petugas penjaga Stasiun Randuagung mengenai ada tumpukan batu di rel kereta api jauh dari pemukiman. Kemudian didatangi untuk diidentifikasi dan melacak jejak pelaku.

“Hasil sementara dugaan dilakukan oleh orang gila atau anak-anak kecil tidak tahu soal bahaya pemasangan batu di rel,” ujarnya.

Kapolsek Randuagung juga pernah mendapat laporan dari warga dan petugas PT KAI mengenai kayu melintang di rel Kereta api di Desa Buwek, tiga bulan lalu. “Kami meminta masyarakat yang mengetahui ada kegiatan menganggu rel kereta api ditegur, karena sangat membahayakan nyawa,” jelasnya Budi sapaan akrban Kapolsek Randuagung.

Adanya pemasangan batu di rel keretapi di kawasan Kecamatan Randuagung menjadi viral setelah tersebar video di media sosial. PT KAI Daops 9 Jember menemukan adanya tumpukan batu di rel kereta api saat melakukan inspeksi, Minggu (23/2/2020) kemarin. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar