Peristiwa

Polisi Pertanyakan Legalitas Mobil Lamborghini yang Terbakar

Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera

Surabaya (beritajatim.com) – Terbakarnya mobil Lamborghini yang viral di media sosial membuat pihak kepolisian turun tangan. Korps seragam coklat mempertanyakan legalitas yakni STNK dan BPKB dari kendaraan mewah tersebut. Oleh karena itu, polisi pun melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, penyelidikan ini perlu untuk melihat apakah kendaraan tersebut telah memiliki surat-surat resmi. Karena, legalitas kendaraan tersebut juga berpengaruh pada pajak yang harus dibayarkan kepada negara.

“Legal standingnya STNK, BPKB. Kalau dia legal, sudah melakukan tahapan dan sebagainya. Oleh karena itu, kita melihat ini ada sesuatu yang dipertanyakan, sehingga diserahkan ke Reskrim dalam rangka penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (9/12/2019).

Selain itu, Barung menambahkan, penyelidikan legalitas mobil mewah tersebut tengah ditangani Reskrim Polrestabes Surabaya. Nantinya, pemilik mobil juga akan diperiksa terkait kepemilikan surat-surat.

“Ini ada yang dipertanyakan lalu lintas. Yakni legal standingnya, STNK, BPKB dan surat-surat. Apakah sesuai atau tidak. Sehingga diserahkan Reskrim Polrestabes Surabaya. (Pemiliknya) ya pasti diperiksa, kita pertanyakan legal standingnya benar atau tidak,” pungkas Barung.

Sebelumnya, video mobil Lamborghini berwarna kombinasi emas dan merah mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya viral di media sosial. Video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan mobil sport bernopol L 568 WX berhenti di pinggir jalan dengan keadaan mobil mengeluarkan asap pada bagian belakang.

Lalu, ada dua perempuan yang tergopoh-gopoh keluar dari mobil. Peristiwa itu terjadi sekitar 12.53 WIB dan pemadaman dinyatakan kondusif pada pukul 13.30 WIB. Sedangkan yang terbakar adalah radiator mobil. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar