Peristiwa

Polisi Periksa Rumah Terbakar di Tegaldlimo Banyuwangi

Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo Ipda Wignyo Asmoro bersama petugas lainnya memeriksa rumah milik pasangan Suroso dan Tukirah di Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri. [Foto/Rindi]

Banyuwangi (beritajatim.com) – Laporan Krishna Adi mengenai rumah mertuanya di Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri yang terbakar ditangani oleh Polsek Tegaldlimo. Pihak polisi telah memeriksa kondisi kebakaran rumah yang dikabarkan ada kejanggalan itu.

“Itu rumah kosong. Pemilik tinggal di Kalibaru (kecamatan). Saksi yang melihat kejadian juga tidak ada,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo Ipda Wignyo Asmoro, Kamis (2/1/2020).

Polisi belum dapat menetapkan penyebab terbakarnya rumah milik pasangan Suroso dan Tukirah tersebut. Pihaknya, juga tengah memanggil pelapor untuk dimintai keterangan. “Masih menunggu menantunya, mau dimintai keterangan dulu,” ungkapnya.

Terkait dugaan korsleting listrik atau kesengajaan pihaknya juga belum bisa menyimpulkan. “Ya, ada kemungkinan, karena kami jumpai kabel nglewer (terurai) pada dinding dan terbakar. Cuma kami masih mau dalami dulu,” terangnya.

Sementara itu, Krishna Adi saat dikonfirmasi mengenai perkembangan laporannya menjawab masih menunggu proses. Polisi sedang mendalami kejadian dan mencari penyebabnya. “Tadi dipanggil untuk menyempurnakan BAP saja, hasilnya masih menunggu proses polisi,” ungkapnya.

Sebelumnya, rumah warga di Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo tiba-tiba terbakar, Rabu (1/1/2020). Rumah milik pasangan Suroso dan Tukirah itu terlihat hangus di bagian dapur.

Saat diperiksa, kondisi dinding dapur yang terbakar itu hanya pada beberapa bagian saja. Hal ini yang dirasa janggal oleh pemilik rumah. Pemilik rumah menduga kebakaran karena disengaja dilakukan oleh orang tak dikenal. Sehingga melaporkannya, ke Polsek Tegaldlimo. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar