Peristiwa

Polisi Periksa 8 Saksi, Terkait Peristiwa Ledakan Mercon di Ponorogo

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Hendi Septiadi

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasca ledakan mercon yang mengakibatkan kakak beradik tewas di Dusun Ngasinan Desa/Kecamatan Sukorejo Ponorogo, polisi terus melakukan penyelidikan. Setidaknya ada 8 orang saksi yang sudah diperiksa. Yakni keluarga dan teman-teman korban.

“Terkait tragedi mercon maut di Dusun Ngasinan, kami sudah melakukan pemeriksaan 8 orang saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Hendi Septiadi, Jumat (30/4/2021).

Kasus mercon maut itu juga menjadi atensi dari Polda Jatim. Terbukti, kata Hendi tim laboratorium forensik (labfor) Polda jatim turun langsung untuk pengambilan sampel yang masih ada di tempat kejadian perkara (TKP). Dia menyebut tim labfor Polda Jatim ingin memastikan penyebab meninggalnya ke dua korban.

“Mereka datang kesini kemarin (29/4), kami juga belum bisa merinci sampel apa saja yang dibawa untuk diteliti,” katanya.

Untuk diketahui, pada Selasa (27/4) malam di Dusun Ngasinan Desa/Kecamatan Sukorejo terjadi ledakan keras. Kakak beradik Sunardi (23) dan Samuri (21) meninggal dunia, diduga kuat karena ledakan mercon tersebut.

Dari hasil olah TKP, pihak kepolisian saat hari Rabu (28/4) pagi, polisi berhasil mengamankan bubuk mesiu, bor listrik, selongsong mercon berbagai ukuran, daun kelapa kering, gulungan plastik bahan balon udara sepanjang 40 meter, kaleng, bahan kimia serta alat ukuran pencetak mercon. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar