Peristiwa

Polisi Meninggal saat Amankan Pilkades Serentak di Jombang

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Seorang anggota Polres Jombang meninggal saat bertugas mengamankan Pilkades serentak, Senin (4/11/2019). Korban bernama Aiptu Insuwandi.

Dia merupakan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang. Kabar meninggalnya warga Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, ini dibenarkan oleh Kapolres Jombang AKBP Boby Paludin Tambunan.

Boby mengatakan, sebelum meninggal, Apitu Insuwandi sempat dirawat di Rumah Sakit selama dua jam. Diduga, anggota Polisi yang tersebut kelelahan saat sibuk bertugas menjaga dan mengamankan TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Awalnya, Aiptu Insuwandi masih bertugas di Desa Dapur Kejambon. Namun, tiba-tiba dia mengeluh sakit. Sehari sebelumnya, dia mengeluhkan sakit asam lambung, lalu malam harinya katanya dadanya sakit, dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB dibawa ke Rumah Sakit kemudian jam 04.00 WIB dinyatakan meninggal,” kata Boby merinci.

Boby mengungkapkan, pihaknya langsung datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa. Sejumlah pejabat Forkopimda (Forum Koodinasi Pimpinan Daerah) termasuk Bupati Jombang, Munjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah pun juga turut hadir di rumah duka.

Sebanyak 286 Desa di Jombang hari ini menggelar pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak. Dalam proses ini, polisi menerjunkan 1.750 personel. Selain Kepolisian setempat, anggota yang bertugas juga berasal dari 12 Polres lain jajaran Polda Jatim dan ratusan anggota Brimob. [suf/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar