Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Bungkal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Penyebab kebakaran Pasar Bungkal Dusun Karangturi Desa Sidobandung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro yang membakar puluhan lapak pedagang masih diselidiki pihak kepolisian setempat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (22/6/2022).

Kapolsek Balen AKP Simoen mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap sejumlah kemungkinan dugaan penyebab kebakaran. Tim Inavis Polres Bojonegoro telah melakukan pemeriksaan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian.

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, belum bisa disimpulkan,” ujar AKP Simoen.

Menurut salah seorang saksi, Irfai (50) warga RT 40 RW 04 Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, kebakaran diduga berasal dari konseling arus listrik dari salah satu lapak pedagang. Kemudian api cepat membesar karena berisi barang-barang mudah terbakar.

“Api pertama muncul dari lapak milik pak Salim. Kemudian menjalar ke yang lain,” ujarnya.

Sementara lapak atau kios pedagang yang terbakar tersebut sebagian besa bangunan dari kayu dan atap seng. Beberapa kios atau lapak pedagang yang terbakar merupakan sisi tengah pasar.

Sedikitnya ada 20 lapak yang terbakar dengan tingkat kerusakan ringan hingga berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu karena saat kejadian para pedagang di pasar Bungkal itu sudah dalam kondisi tutup. [lus/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar