Peristiwa

Polisi Lamongan Blusukan, Bagikan Telur Ayam Buat Warga Tak Mampu

Lamongan (beritajatim.com) – Berbagi aksi dilakukan dalam membantu warga yang kesulitan akibat pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan Aipda Purnomo anggota Satlantas Polsek Babat, Lamongan. Purnomo rela blusukan ke kampung-kampung mencari warga yang terdampak PHK.

Disamping mencari warga yang terkena PHK dari perusahannya. Polisi ini juga mencari janda serta warga miskin yang tidak membutuhkan pertolongan. Satu persatu, rumah warga yang tak mampu didatangi lalu diberi 5 kilogram telur ayam kampung.

Telur ayam kampung ini, sengaja dibagikan untuk modal usaha karena bisa dijual kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keuntungan dari berjualan telur, diberikan semuanya kepada warga tak mampu, dan akan diberikan seminggu sekali.

Salah satu warga yang menerima bantuan modal telur ayam kampung, Wati Nurlaili (50) asal Babat, Lamongan mengatakan, dirinya akan menggunakan telur ini untuk tambahan lauk jualan nasi pecel, dan juga memenuhi kebutuhan keluarga. “Modal berupa telur ayam kampung ini saya pergunakan untuk tambahan lauk di tempat saya berjualan nasi pecel sekaligus untuk asupan gizi keluarga,” katanya, Selasa (6/10/2020).

Sementara Aipda Purnomo menuturkan, aksi sosialnya ini selain untuk membantu warga agar tetap bisa bertahan di masa pandemi Covid-19 juga dibagikan ke Yayasan Berkas Bersinar Abadi. “Saya bersama pengelolah Yayasan Berkas Bersinar juga ikut berjualan telur di jalanan, agar keuntungannya bisa membantu warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, aktivitas ini dilakukan usai berdinas. Dengan menggunakan mobil dirinya berkeliling membawa telur ayam kampung lalu membagikan kepada warga. “Semua yang saya lakukan ikhlas tanpa pamrih buat warga utamanya di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga sekarang,” imbuhnya. (dny/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar