Peristiwa

Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Mr X yang Tewas di Kubangan Bukit Jamur

Gresik (beritajatim.com) – Jajaran Reskrim Polsek Bungah, Gresik terus berupaya mengungkap identitas Mr X yang tewas di kubangan Bukit Jamur. Namun, aparat penegak hukum tersebut kesulitan membongkar kasus ini. Pasalnya, identitas mayat remaja laki-laki yang kedua tangannya terikat itu sidik jarinya sudah rusak.

Kapolsek Bungah, AKP Sujiran mengatakan, jasad remaja tersebut sudah rusak. Sehingga, sulit untuk dikenali. Diduga kuat, korban mengapung di kubangan selama empat sampai lima hari. “Identitas di jari tangannya sudah rusak, wajahnya pun juga membengkak,” katanya, Sabtu (31/10/2020).

Seperti diberitakan, saat ditemukan oleh saksi. Korban Mr X tersebut hanya mengenakan pakaian putih serta sarung warna coklat. Kedua tangannya terikat tali tampar di punggung, kemudian kedua kaki juga terikat. Diduga menjadi korban pembunuhan.

Sujiran menambahkan, sebelum ada penemuan mayat tanpa identitas itu, tidak ada laporan orang hilang di wilayah Kecamatan Bungah. “Baru ada orang tua asal Desa Sidokumpul, Bungah yang datang ke kantor Polisi. Mereka melaporkan, anaknya dengan jenis kelamin laki-laki masih remaja belum pulang ke rumah selama dua hari,” imbuhnya.

Kedua orang tersebut lanjut Sujiran, diperiksa selama tujuh jam lamanya. Mulai pagi hingga pukul 16.00 Wib. Mereka membawa ijazah untuk dicocokkan sidik jari korban. Ternyata sidik jari korban sudah rusak.

Terkait dengan kasus ini, Sujiran mengimbau kepada masyarakat, jika kehilangan anggota keluarga yang masih berusia 13 sampai 15 tahun untuk melapor ke kantor polisi. “Saya mengimbau kepada masyarakat di Gresik maupun luar Gresik, kira-kira anaknya yang belum pulang bisa berkoordinasi dengan kami Polsek Bungah atau Polres Gresik,” tegasnya.

Sementara itu, keluarga yang diperiksa di Mapolsek Bungah buru-buru pergi mengendarai sepeda motor. Dia tidak bisa memberikan keterangan kepada awakmedia yang sudah menunggu. “Saya lelah, tidak bisa mikir,” ucap pria yang mengenakan baju garis-garis tersebut di atas motor sambil bergegas tanpa mau menyebut namanya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar