Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polisi Gresik Tolong Pengendara Motor ke Bengkel

Gresik (beritajatim.com) – Arus lalu lintas di Jalan Raya Daendels Pantura Gresik cukup padat karena kerap dilalui para pemudik yang hendak berlebaran hari kedua. Salah satu pengendara Alip (32) warga Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, Gresik.

Alip yang berprofesi sebagai pedagang mie ayam itu tiba-tiba mengalami kendala saat melintas di Jalan Daendels Pantura. Ban motornya bocor.

Dirinya, membonceng istri beserta dua anaknya yang masih balita, terpaksa harus berjalan sambil mendorong motornya di depan exit Tol Manyar Gresik puluhan meter. Didampingi istrinya yang berjalan kaki sambil menggendong dua anak.


Oleh sebab lelah, Alip dan istrinya duduk terdiam di tepi jalan sebelah barat Kawasan Industri Maspion Manyar. Bersamaan itu, melintas mobil patroli polisi Polsek Manyar.

Aiptu Heri Kustanto bersama Bripka Hadi dan Bripka Zainuri menghampiri Alip menawarkan bantuan mencari bengkel tambal ban motor.

Motor Alup dinaikkan ke atas mobil patroli Polisi, Alip beserta istri dan kedua anaknya duduk di dalam mobil. Akhitnya Alip bisa sampai ke bengkel tambal ban di Jalan Raya Roomo Gresik.

“Terima kasih pak polisi, ini mau jualan kembali ke Gresik. Saya tadi sudah tidak bisa berpikir bagaimana bisa menemukan tukang tambal di tengah malam. Sementara istri dan anak saya sudah kelelahan,” ujar Alip, Rabu (4/05/2022).

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menuturkan, petugas jaga pos pengamanan (Pospam) Polsek Manyar siaga membantu para pemudik yang membutuhkan pelayanan.

“Kebetulan anggota Pospam Manyar sedang melakukan patroli Harkamtibmas. Mengetahui ada warga mengalami ban bocor lalu anggota mengantarkan ke bengkel tambal ban,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya berharap masyarakat tidak sungkan-sungkan meminta bantuan polisi. “Kami siaga 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.¬†[dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar