Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polisi Gresik Bagikan 1.700 Bendera Merah Putih

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang peringatan HUT ke-76 RI, polisi Gresik melalui Bhabinkamtibmas membagikan 1.700 bendera merah putih di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Pembagian bendera itu dilakukan serentak, Selasa (17/8/2021) untuk menggelorakan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain membagikan bendera merah putih, di tengah masa pandemi yang masih melanda, polisi Gresik juga membagikan 5 ton beras kepada masyarakat yang tidak mampu. Pemberangkatan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bendera Merah putih dan paket beras bagi warga terdampak pandemi Covid-19 dilakukan secara serentak.

“Pembagian 1.700 Bendera merah putih dan 5 ton paket beras untuk menimbulkan dan menjaga nasionalisme serta membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Senin (16/8/2021).

Bendera merah putih ini, kata Arief, sebelumnya diperoleh dengan membeli dari para pelaku UMKM, maupun pedagang penjual bendera di pinggir jalan. Upaya ini untuk membantu membangkitkan perekonomian para pelaku usaha serta mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

“Saya tetap berpesan agar anggotanya dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, saat melakukan aktivitas di luar rumah yang memiliki resiko penyebaran Covid-19,” ungkapnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar