Peristiwa

Bawa 74 Tumpeng, HUT TNI

Polisi Datangi Markas Kodim Tuban

Puluhan anggota Polres Tuban saat beriringan membawa 74 tumpeng menuju Markas Kodim 0811 Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI, puluhan personil dari anggota kepolisian jajaran Polres Tuban yang dipimpin oleh Kapolres Tuban dengan berjalan kaki mendatangi markas Kodim 0811 Tuban, Jumat (4/10/2019).

Tak hanya itu, para Polwan bersama polisi lainnya juga membawa sebanyak 74 tumpeng yang di bawa ke Mako Kodim Tuban yang kemudian dimakan bersama-sama. Jumlah tumpeng sebanyak 74 itu sesuai dengan peringatan HUT TNI tahun ini yang merupakan HUT ke 74 tahun.

Untuk memperingati dan menjaga silaturahmi dalam rangka HUT TNI, jajaran Polres Tuban membuat kegiatan guna memberikan kado terhadap anggota TNI yang ada di Kodim 0811 Tuban. Sebayak 74 tumpeng kemudian diarak sambil berjalan kaki menuju Kodim Tuban yang hanya berjarak sekitar 100 meter itu.

Saat sudah sampai di markas TNI itu, puluhan anggota Polres Tuban bersama dengan anggota di Kodim 0811 Tuban membentuk barisan mozaik angka 74 di halaman Makodim Tuban. Setelah itu puluhan anggota TNI dan Polisi langsung makan tumpeng bersama-sama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, menyampaikan bahwa pemberian puluhan tumpeng dan kue tar tersebut sebagai tanda sinergitas dan jalinan hubungan yang sangat baik antara kepolisian dengan TNI. Selain di Markas Kodim kegiatan tumpengan bersama antara Polri dan TNI itu juga berlangsung di Koramil yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kami berharap kedepan jalinan silaturrahmi dan sinergitas antara TNI dan Polri semakin baik. Khususnya di Tuban Bumi Wali,” kata AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban.

Dalam kesempatan itu para anggota dari dua instansi penegak hukum dan penjaga keutuhan NKRI ini tampak sangat akrab dan bersahabat. Para anggota kepolisian juga terlihat menyalami serta menyampaikan selamat kepada seluruh anggota TNI di jajaran Kodim Tuban.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Tuban beserta jajaran yang sudah datang dan mengantar tumpeng ke Markas Kodim Tuban. Menurutnya, kegiatan ini tak hanya sekedar seremonial saja, namun lebih dari itu.

“Dari sinergitas yang baik ini, kita menunjukan jika tidak ada maslah antara TNI dan Polri. Kami selalu bersinergi dengan baik,” jelas Letkol Inf. Viliala Romadhon, Komandan Kodim 0811 Tuban setelah kegiatan tumpengan bersama itu.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar