Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polisi dan Warga Bersihkan Puing Bangunan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Angin puting beliung memporak-porandakan kawasan Kampung Inggris di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, pada Minggu sore (12/6/2022). Hari ini, Polsek Pare bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan puing-puing rumah warga yang roboh.

Rumah sekaligus kafe milik Arif Febri Wiyanto (36) di kawasan Kampung Inggris ini rata dengan tanah. Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam itu.

“Kita hari ini kerja bakti bersama masyarakat untuk membantu merapikan puing-puing bangunan akibat puting beliung kemarin,” kata Kapolsek Pare, AKP Bowo Wicaksono.

Puting beliung yang terjadi pada sore hari itu berlangsung cepat. Warga melihat angin berputar cukup kencang di atas bangunan kayu itu. Bahkan, angin sempat mengangkat penyangga bangunan, sebelum akhirnya terjatuh dan hancur.

“Tiang penyangga bangunan ini sempat terangkat, sebelum akhirnya jatuh dan hancur,” tambah AKP Bowo.

Data Polsek Pare menyebutkan, kerugian korban ditafsir mencapai Rp 50 Juta. Angin puting beliung juga merusak sejumlah rumah warga serta menumbangkan pepohonan. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar