Peristiwa

Polisi Bubarkan Kerapan Sapi di Tengah Pandemi Covid-19

Pembubaran kerapan sapi di lapangan Kesineh

Sampang (beritajatim.com) – Kerapan sapi yang berlangsung di lapangan Kesenih, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, dibubarkan polisi.

Wakapolres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi saat dikonfirmasi membenarkan pembubaran kerapan sapi tersebut. “Kemarin siang polisi membubarkan kerapan sapi,” terangnya, Kamis (11/6/2020).

Sebelum dilakukan pembubaran, Kompol Lutfi mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa di lapangan Kasenih ada kegiatan berupa kerapan sapi di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mendengar itu, kami langsung perintahkan personil gabungan dari Sat Sabhara, Polsek Sampang Kota dan dari Sat Reskrim untuk turun ke lokasi,” kata Kompol Lutfi.

Setelah di lokasi, kata Kompol Lutfi, memang betul ada kegiatan kerapan sapi, terbukti masih banyak sapi dan ratusan penonton di lapangan. “Demi mencegah penyebaran Covid -19, maka acara itu kami bubarkan,” terangnya.

Masih kata Kompol Lutfi, bilamana saat itu ada yang bersikeras ingin melanjutkan kegiatan kerapan sapi, maka kami akan lakukan tindakan tegas. “Kalau acara tetap dilakukan, maka sapi, pemilik dan kendaraannya akan kami bawa ke Polres Sampang,” ungkapnya. “Alhamdulillah, setelah diberi imbauan masyarakat mengerti, dan memahami dengan situasi,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar