Peristiwa

Polisi Bongkar Makam Misterius di Mojokerto

Tim forensik melakukan pembongkaran makam di Pemakaman Islam Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Minggu (17/1/2021) dini hari. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Akhirnya pihak kepolisian membongkar makam bayi di pemakaman Islam Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Minggu (17/1/2021) dini hari. Makam yang diduga berisi bayi ini tiba-tiba muncul di pemakaman tersebut.

Pasalnya, warga tidak mengetahui makam itu milik siapa dan siapa yang melakukan pemakaman. Makam bayi tersebut berada sekitar 3 meter di sisi selatan pintu masuk pemakaman Islam Dusun Sugihwaras. Seperti makam pada umumnya, terdapat dua batu nisan sebagai penanda nama. Makam dengan panjang sekitar 30 cm itu nampak masih baru.

Batu nisan dengan tulisan nama Fulan yang diduga merupakan nama pemilik makam serta tanggal 10-01-2021 yang menjadi tanggal kematian dipasang di sebelah selatan. Lazimnya batu nisan, dua peanda tersebut dipasang di sebelah utara, atau di atas kepala jenazah muslim.

Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto mengatakan, tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo melakukan pembongkaran makam sekira pukul 00.30 WIB. “Tadi malam (dini hari, red) makamnya dibongkar untuk penyelidikan,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, pihaknya melakukan pengamanan saat pembongkaran makam tersebut berlangsung. Dari hasil pembongkaran makam yang ditemukan salah satu warga pada, Kamis (14/1/2020) kemarin, tim forensik menemukan mayat bayi yang diperkirakan baru berusia 2 bulan.

“Kalau lihat dari bentuk masih berupa orok dengan usia diperkirakan sekitar 2 bulanan. Guna penyelidikan lebih lanjut orok tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya