Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Pembuang Bayi di Dander Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolsek Dander Bojonegoro AKP Jadmiko mengatakan pihaknya kini masih melakukan proses penyelidikan terkait dengan temuan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh ibunya. Pihaknya belum menentukan tersangka dalam kasus tersebut.

“Masih dalam proses penyelidikan, sampai sekarang belum ketemu tersangkanya,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru lahir ditemukan Rona Ela Hartatik (20) asal Desa Desa Sumberarum RT 11 RW 04 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro di bawah pohon kelor, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 22.40 WIB.

Bayi tersebut ditemukan saksi di pekarangan rumah milik Wiwik warga Desa Sumberarum RT 11 RW 04 Kecamatan Dander setelah menangis keras. Saksi mendengar tangisan bayi tersebut dan mengajak orang tuanya, Hartono (50) untuk mencari sumber suara tangisan bayi tersebut.

“Saksi sebelumnya sempat takut, tapi setelah dicari sumber suara tangisan bayi bersama bapaknya ternyata benar ada bayi tergeletak dengan diselimuti selimut bayi warna oranye,” terang Kapolsek.

Saat ini bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,7 kg, panjang badan 47 cm, lingkar kepala 32 cm, lingkar dada 32 cm, anus +, aterm, dan tali pusat ditemukan sudah terpotong kondisi sangat pendek itu dirawat di Puskesmas Dander dalam kondisi sehat.

“Sekarang masih proses penyerahan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar