Peristiwa

Polisi Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Kepolisiam akhirnya turut turun tangan membagikan sembako. Sembako ini merupakan bantuan dari Kapolri yang diberikan secara khusus kepada warga tak mampu di Kota Surabaya dan beberapa daerah lainnya se-Indonesia.

Sebagai warga penerima manfaat, Wandora (38) warga Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, mengaku senang dengan bantuan yang diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas dan juga Kapolsek Genteng ini.

Baginya bantuan ini sangat bermanfaat mengingat dirinya belum mendapatkan bantuan sama sekali. Baik itu bantuan sosial sembako maupun bantuan tunai. “Terima kasih atas bantuannya, karena saya belum mendapatkan bantuan sama sekali. Kebutuhan saya cukup banyak terlebih sejak tak bekerja,” ujar Wandora usai menerima bantuan, Jumat (15/5/2020)

Wandora juga mengakui, dengan adanya Covid-19, ia harus bekerja susah payah mencukupi kebutuhan hidup sekeluarga. Sebab, suaminya yang berkerja sebagai cleaning service terkena PHK. Sejak itu, Wandora setiap hari harus keliling berjualan minuman kesehatan. Hal tersebut ia lakukan untuk menutup kebutuhan hidup bersama suami dan empat anak-anaknya. “Anak saya empat, yang satu putus sekolah dan yang tiga masih SMP dan SD,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Genteng Surabaya Kompol Anggri Saputra menjelaskan, bantuan ini turun dan diberikan secara langsung ke rumah warga. Sebelum memberikan bantuan, seluruh Babinkamtibmas melakukan pendataan ke warga terdampak virus corona yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah ini bantuan dari bapak Kapolri, melalui Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya. Ini beras lima kilogram dari Kapolri semoga bermanfaat. Pendataan sudah dilakukan jauh sebelum pembagian. Pendataan dilakukan oleh petugas di tiap kelurahan,” kata Polsek.

Anggi memaparkan, bantuan beras di Polrestabes Surabaya sebanyak 10 ton yang disebar ke seluruh wilayah Kota Surabaya. “Kita distribusikan bantuan dari bapak Kapolri tersebut kepada yang membutuhkan. Untuk wilayah Genteng kita mendapatkan 70 paket kurang lebih 350 kilogram. Kita bagi di lima kelurahan yang ada di Kecamatan Genteng,” tandas Anggi. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar