Peristiwa

Polisi Amankan Pisau, Kayu dan Sprei dengan Bercak Darah dari Pelaku Percobaan Pembunuhan Orang Tua di Mojokerto

Rumah korban Dusun Kuripan RT 3 RW 04, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga kini, pelaku percobaan pembunuhan terhadap orang tuanya sendiri, Adi Murdiyanto Hermanto (27) masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Mojokerto. Sementara dari lokasi kejadian, diamankan pisau, kayu dan sprei bantal terdapat bercak darah.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Rifaldhiy Hangga Putra membenarkan, kejadian percobaan pembunuhan yang dialami pasangan suami-istri (pasutri), Yasin (70) dan Muripah (65) dan dilakukan oleh anak kandungnya sendiri, Adi Murdiyanto Hermanto (27) masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Betul mba. Kejadian jam 21.00 WIB dari info warga ke polsek (Polsek Mojoanyar) diteruskan ke kita (Polres Mojokerto). Tadi malam polres dan polsek ke TKP dengan masyarakat untuk evakuasi kedua korban ke RS Sido Waras di Bangsal, kemudian mengamankan pelaku,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

Pasca menjalani perawatan di RS Sido Waras, kedua korban warga Dusun Kuripan RT 3 RW 04, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dirujuk ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Kondisi kedua korban sudah mulai membaik, bahkan lanjut Kasat, kondisi korban Muripah (65) sudah stabil.

“Mohon doanya supaya kondisi kedua korban membaik. Kondisi saat ini dirujuk ke RS Kota, keduanya membaik, untuk ibu sudah stabil. Tadi malam juga kita olah TKP, amankan barang buktinya yakni beberapa barang milik korban. Diantaranya pisau dapur, sprei bantal dengan bercak darah dan kayu,” jelasnya.

Sementara pelaku sendiri, lanjut Kasat, masih menjalani pemeriksaan di Polres Mojokerto. Dari rangkaian penyidikan termasuk pemeriksaan nantinya, tegas Kasat, diharapkan bisa menjawab modus dan motif pelaku melakukan perbuatan yakni melakukan percobaan pembunuhan terhadap orang tuanya.

“Sekarang masih proses penyidikan, per wa ini pelaku sedang kita periksa intensif. Masih pemeriksaan oleh penyidik mba, belum rampung. Rangkaian penyidikan termasuk pemeriksaan nanti akan terjawab modus dan motif pelaku melakukan perbuatannya,” tegasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar