Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polemik PP Vs Junimart Girsang, Begini Sikap PDIP Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Persoalan Ormas Pemuda Pancasila dengan Anggota DPR RI Junimart Girsang dari Fraksi PDIP dinilai sebagai ranah pribadi dan personal. Hal itu disampaikan Abdul Qodir selaku Juru Bicara DPC PDIP Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021) siang.

Kata Adeng sapaan Abdul Qodir, kalau premisnya adalah Junimart Girsang kader PDIP, hal itu masih bisa diterima. “Tapi konklusinya tidak bisa kemudian PDIP dianggap Pak Junimart Girsang. Itu saja yang menjadi pertanyaan kami selama ini,” tegas Adeng.

Pria yang juga menjabat Ketua Bidang Ekonomi Kreatif PDIP itu menjelaskan, hari ini PDIP menerima kabar jika kawan kawan PP hendak menyampaikan aspirasi ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Mojosari, Kepanjen. “Kalau memang ingin menyampaikan aspirasi ke kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, jujur saja kami anggap salah kamar,” kata Adeng.

Persoalan Junimart Girsang dengan PP, kapasitasnya ketika itu berada di ruang sidang Gedung DPR RI, sebagai anggota DPR. “Ketika menyampaikan itu kan statusnya sebagai DPR dan dilakukan di ruang sidang DPR. Harusnya kalau mau menyoal itu, kan ada aparat penegak hukum. Tidak lantas mengkait-kaitkan dengan PDIP sebagai lembaga,” ujarnya.

“Pak Junimart kader PDIP memang. Tapi apa lantas PDIP diseret-seret dalam persoalan itu, bukan pada tempatnya lah. Salah Kamar menurut kami,” tambah Adeng.

Ia menambahkan, ada upaya-upaya dalam persoalan ini menggeret ke ranah yang lebih luas. “Hanya saja, kalau kawan-kawan PP datang ke kantor DPC PDIP Kabupaten Malang untuk menyampaikan aspirasi, kami sangat welcome siapapun itu. Sesuai perintah Ketua Umum Ibu Megawati, siapapun yang datang silakan. Kami welcome, karena Kantor PDIP ini kan rumah kerakyatan untuk menampung seluruh aspirasi,” bebernya.

Masih kata Adeng, pihaknya sejauh ini berkawan baik dengan teman-teman yang tergabung dalam Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang. “Hubungan kami dengan kawan-kawan PP sangat bagus ya. Komunikasi cukup baik. Saya kenal Ketua PP Kabupaten Malang Pak Bogank juga bagus. Komunikasi kami sangat baik selama ini,” Adeng mengakhiri.

Muncul seruan dari PP Kabupaten Malang untuk menggelar aksi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021) hari ini. Tuntutan dalam aksi tersebut yakni pertama, mendesak Junimart Girsang meminta maaf pada Pemuda Pancasila. Kedua, PP mendesak DPP PDIP memecat Junimart Girsang. Hanya saja, aksi di Kantor DPC PDI Kabupaten Malang oleh Pemuda Pancasila tersebut batal dilakukan. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar