Peristiwa

Polda Jatim Tangkap Pelaku Persekusi Rumah Ibu Mahfud MD di Pamekasan

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat rilis penangkapan Pelaku pengepungan Mahfud MD di pamekasan, Sabtu (5/12/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim bekerjasama dengan Polres Pamekasan menangkap pria asal Pamekasan Madura. Pelaku ditangkap lantaran melakukan persekusi serta berteriak dan mengancam akan membunuh Ibunda dari Menko Polhukam Mahfud MD beberapa waktu lalu.

Pelaku yang tinggal di Dusun Bendingan Desa Campor Kecamatan Proppo Pemakasan Madura ini ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap video rekaman demo di depan rumah ibu Mahfud MD di Pamekasan Madura pada 1 Desember 2020 lalu.

“ Pelaku ini melewati rumah dimana di rumah itu tinggal ibunda Bapak Menko Polhukam yang berusia 90 taun dan ada beberapa ucapan yang berisi ancaman terhadap pribadi sehingga menimbulkan rasa takut dan dilakukan beberapa orang namun ada satu orang yang mengucap bunuh bunuh yang kemudian laporan masuk ke Polres Pamekasan,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Aftinta, Sabtu (5/12/2020) malam.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian serta kacamata yang digunakan oleh pelaku saat kejadian.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal tentang tindak pidana menghasut orang lain untuk berbuat pidana dan melakukan ancaman kekerasan dan tidak mentaati protokol kesehatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. [uci/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar