Peristiwa

Polda Jatim Jadikan Kampung Tangguh Ujung Tombak Putuskan Rantai Covid 19

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim jadikan keberadaan kampung tangguh sebagai ujung tombak dalam memutuskan rantai penyebaran Covid 19. Untuk itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si mengontrol efektivitas, mengoptimalkan peran keberadaan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Polres Jajaran.

“Saya telah memerintahkan Pamatwil atau Perwira asistensi untuk melaksanakan supervisi terhadap kampung tangguh semeru di wilayah Polres jajaran,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Kamis (4/6/2020).

Supervisi tersebut  dimaksudkan untuk mengetahui sarana prasarana yang telah dimiliki oleh masing masing Kampung Tangguh Semeru  di Wilayah Polres/ta Jajaran, kendala kendala maupun kekurangan yang dijumpai serta untuk mengetahui seberapa jauh efektifitasnya dalam rangka melindungi warganya terhadap Covid 19 serta  dalam menangani dampak sosial yang ditimbulkannya dimasa pandemi Covid 19 maupun dalam menangani permasalahan sosial lainnya.

Besar kecilnya daya kemampuan kampung tangguh semeru untuk menangani permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya menggambarkan besar kecilnya semangat kerukunan atau kegotong royongan masyarakat yang ada di lingkungan wilayah kampung tangguh semeru tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol DR M Fadil Imran, M.Si

“ Jika keberadaan kampung tangguh semeru di masing-masing wilayah sebagai titik terdepan atau ujung tombak, dalam kondisi kuat, akan mampu mengatasi permasalahan sosial di lingkungan warganya, saya yakin upaya pencegahan berkembangnya Covid 19 di wilayah Jawa Timur akan mengalami akselarasi yang signifikan yang menjadi kebanggaan kita semua. Di lingkup yang kecil, para relawan Kampung Tangguh Semeru tentu lebih efektif untuk melakukan tracing, testing dan treatment terhadap ODP covid 19,” terang Kapolda.

” Keberadaan Kampung Tangguh Semeru dengan perangkat perangkatnya mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid 19 yaitu memberikan edukasi, menyampaikan anjuran pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat menyongsong tata kehidupan baru atau new normal life dibawah bayang bayang Covid 19, karena keberadaan virus tersebut dan virus yang lain akan tetap ada di lingkungan kita, seperti yang telah disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mobammad Fadil Imran, M.Si ” ucap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar