Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polda Jatim Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jombang

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo (kiri) disambut Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat tiba di PPBU Tambakberas, Rabu (23/2/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak yang dipusatkan di Gedung Olahraga PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, Jombang, Rabu (23/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan apresiasinya capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang. Juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Jombang dalam mengikuti vaksinasi. “Jombang sangat bagus. Capaian vaksinasi sangat tinggi,” kata Slamet Hadi Supraptoyo.

Slamet menjelaskan, capaian vaksin di Kabupaten Jombang sudah melebihi, bahkan di angka 92 persen. Sedangkan vaksinasi kedua kurang lebih 73 persen. “Capaian itu menggambarkan sinierginya Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Jombang,” katanya.

Slamet juga menyebut angka capaian vaksinasi lansia di Jombang yang hampir 70 persen. Vaksinasi yang kedua untuk lansia sekitat 60 persen, dan vaksinasi untuk anak-anak dan remaja sudah di angka 80 persen. “Ini capaian yang luar biasa,” tambahnya.

Untuk itu, Polda Jatim mengucapan terima kasih kepada masyarakat Jombang, atas keinginannya dan kemauan dalam mengikuti vaksinasi. “Kemudian vaksinasi booster ini tahapan yang harus kita lalui atau kita lakukan. Pada lansia ini wajib kita sampaikan pada mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Jatim juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum. Hal itu untuk menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok.

Dalam acara tersebut, Wakapolda Jatim didampingi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Kapolres AKBP Moh Nurhidayat, serta jajaran Forkopimda lainnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar