Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gelar Patroli Laut

Polairud Kota Pasuruan Antisipasi Laka Laut saat Libur Maulid

Pasuruan (beritajatim.com) – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) wilayah Kota Pasuruan menggelar patroli laut. Kegiatan ini guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut saat libur Maulid Nabi.

Patroli tersebut menyusur area tempat wisata di pesisir Kota Pasiruan. Target penyusuran itu yakni Caffe Semare, Pelabuhan Pasuruan, Pantai Karang Hitam, Wisata Mangrove Patuguran, dan Wisata Pulau Lusi.

“Pagi ini tim akan berpatroli menyusuri tempat wisata yang ada di Kota Pasuruan. Hal ini guna meminimalisir terjadinya kecelakaan laut,” ujar Kasat Polairud Polres Kota Pasuruan AKP Winardi, Rabu (20/10/2021).

Winardi mengatakan, mengingat PPKM Kota Pasuruan sudah turun ke level satu, sehingga banyak orang berkunjung ke tempat wisata. Pada patroli yang dilakukan pagi hari ini menerjunkan 4 personil.

Winardi juga berharap menurunnya PPKM level 1 ini wisatawan juga tetap taat prokes (protokol kesehatan). Sehingga tak ada lonjakan kasus dan bisa memulihkan ekonomi di tempat-tempat wisata.

“Meskipun Kota Pasuruan sudah jadi level satu, namun wisatawan jangan lupa untuk selalu manaati prokes. Karena jika lalai terhadap prokes, akan berdampak pada ekonomi masyarakat yang menggantungkan hidup lewat pariwisata, khususnya laut,” pungkasnya. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar