Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Warung di Jombang, Satu Orang Terluka

Petugas dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di depan Pasar Sumobito, Jombang, Senin (7/12/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Satu orang dilarikan ke RSUD Jombang karena mengalami luka-luka setelah warung miliknya tertimpa pohon tumbang di depan pasar Sumobito, Jombang, Senin (7/12/2020) sore. Korban yang juga pemilik warung bernama Siti zaroh (60) warga Dusun Medan Bakti, Desa/Kecamatan Sumobito.

Petaka itu bermula ketika hujan deras mengguyur kawasan Sumobito dan sekitarnya. Hujan tersebut juga disertai angin kencang. Pada saat bersamaan Siti Zaroh sedang berada di warung kikil miliknya.

Tak berselang lama, tiba-tiba terdengar suara berdebam. Pohon beringin berukuran besar yang berada di dekat warung tersebut roboh. Pohon tersebut menimpa warung milik Zaroh. Pohon juga melintang di tengah jalan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas untuk memberikan pertolongan. Zaroh dilarikan ke Puskesmas Sumobito. Dari Puskesmas tersebut tersebut dirujuk ke RSUD Jombang. “Jari kelingking diduga patah. Saat ini yang bersangkutan dibawa ke RSUD Jombang untuk menjalani rontgen,” ujar Kepala Dusun Sumobito, Desa/Kecamatan Sumobito, Junaidi Mukti.

Akibat tumbangnya pohon tua tersebut, akses jalan Sumobito-Mojoagung juga mengalami kemacetan. Bahkan dilakukanm penutupan sementara waktu karena petugas melakukan evakuasi. “Kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp 5 juta. Karena gerobak warung berikut peralatannya rusak,” pungkas Junaidi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar