Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga dan Kantor Perkebunan di Kalibaru Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kabupaten Banyuwangi. Kali ini, puting beliung menimpa sejumlah tempat di Desa Kalibaru Wetan dan Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Sabtu (14/12/2019).

Sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Akibatnya, banyak rumah warga di dua desa tersebut rusak parah. “Adapun pohon yang tumbang menimpa 3 rumah, 3 rumah terkena puting beliung dan 1 kantor avdeling perkebunan terkena puting beliung akibat hujan disertai angin puting beliung,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam, Sabtu (14/12/2019).

Berikut nama-nama pemilik rumah yang rusak tertimpa pohon maupun tersapu angin kencang.

1. Abdul Ghoni, 66 tahun, Desa Kalibaru Wetan Dusun Krajan RT. 003/RW. 004, Kecamatan Kalibaru tertimpa pohon lidah kerbau disampimg rumah dengan kerusakan atap.

2. Sarimi, Desa Kalibaru Wetan Dusun Krajan RT. 003/RW. 004 Kalibaru tertimpa pohon waru gombong di belakang rumah dengan kerusakan atap.

3. Ahmadi, Desa Kalibaru Wetan Dusun Sumberbaru RT. 002/RW. 003 Kalibaru tertimpa pohon petai di belakang rumah dengan kerusakan atap.

4. Sapoa, Desa Kalibaru Wetan, Dusun Sumberbaru RT. 002/RW. 003 Kalibaru terkena angin puting beliung dengan kerusakan atap.

5. Suwarni, Desa Kalibaru Wetan Dusun Sumberbaru RT. 002/RW. 003, Kalibaru terkena angin puting beliung dengan kerusakan atap.

6. Rumah mandor besar Hadi Taufik Hidayat, Karyawan perkebunan, warga Dusun Jatirono Afdeling kacangan, Desa Kajarharjo terkena puting beliung dengan kerusakan atap.

7. Kantor Afdeling Kacangan, Desa Kajarharjo terkena puting beliung dengan kerusakan atap.

Akibat dari kejadian hujan yang di sertai hujan tersebut, warga diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Kita telah menurunkan tim bantuan untuk melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang di lokasi,” pungkasnya.

Dengan kondisi ini, warga diminta tetap berhati-hati dan waspada karena potensi hujan disertai angin kencang diprediksi bisa datang setiap waktu. Menyusul saat ini Banyuwangi dan sejumlah daerah lain memasuki masa peralihan musim. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar