Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Jembatan Mergan Kota Malang

Sebuah pohon waru tua tumbang di Jalan Bandulan, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Sebuah pohon waru tua tumbang di Jalan Bandulan, Kota Malang, Selasa, (16/3/2021) sore. Pohon ini tumbang menimpa pengendara roda dua yang berboncengan. Pohon tua ini berada di dekat kawasan Jembatan Mergan-Bandulan.

Seorang saksi mata, Lananda (40 tahun) menuturkan sebelum pohon tumbang. Hujan deras disertai angin melanda kawasan ini. Beberapa menit kemudian pohong goyang kemudian roboh. Selain menimpa pengendara roda dua juga menimpa bagian depan rumah yang ada di dekat lokasi.

“Awalnya hujan disertai angin kencang, terus sampai semuanya goyang-goyang kayak ada sesuatu. Saya kira tadi seng-seng atau apa yang naik. Tiba-tiba pohon ini tumbang,” ujar Lananda.

Pohon tua yang tumbang memiliki tinggi sekitar 15 meter dengan diameter batang pohon 60 sentimeter. Selain faktor usia pohon yang sudah tua. Faktor alam berupa hujan intensitas tinggi dan angin menjadi penyebab pohon tumbang.

“Ini kejadian yang pertama kali, hujan deras, petir, angin langsung pohon tumbang itu. Untuk rusak ada yang langsung dibetulin, ada yang yang masih dibenahi. Kurang lebih ada sepeda motor enam yang rusak,” kata Lananda.

Sementara pengendara motor yang tertimpa pohon langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Sebab, pengendara itu dilaporkan mengalami patah tulang. Dua pengendara motor itu laki-laki dan perempuan.

“Korban patah tulang satu sudah dibawa ke rumah sakit. Yang patah tulang yang cowok.¬†Untuk sepeda motor hampir semua kena. Kondisinya rusak. Untungnya posisi orang-orang disebelah timur semua,” tandas Lananda. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar