Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Tutup Akses Jalan

Angin kencang yang melanda Kecamatan karas menyebabkan sebuah tertimpa pohon tumbang dan menutup 100% akses jalan di ruas jalan Karas-Glodok di Desa Karas, Kecamatan Karas, Selasa (19/1/2021).

Magetan (beritajatim.com) – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang dan menutup 100% akses jalan di ruas jalan Karas-Glodok di Desa Karas, Kecamatan Karas, Selasa (19/1/2021) siang.

“Pohon yang tumbang menimpa sebuah mobil sedan jenis Civic, saat terparkir di pinggir jalan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa, Selasa (19/1/2021).

Ari mengatakan, bermula angin kencang yang melanda Kecamatan Karas sekitar pukul 11.40 WIB mengakibatkan pohon jenis sengon dengan diameter -/+1m itu tumbang. “Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pohon tumbang ini sempat membuat arus kendaraan tersendat,” ujar Ari.

Evakuasi dilakukan TRC-PB BPBD Kabupaten Magetan bersama TNI, Polri, PU dan Forkopimca Karas melakukan penanganan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang menggunakan mesin chain saw. “Usai proses evakuasi, kondisi lalu lintas di ruas jalan di Karas-Glodok di Desa Karas kembali normal,” imbuhnya

BPBD dalam hal ini terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi pohon tumbang di musim hidrometeorologi ini.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar