Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor, Jalur Mojokerto-Pasuruan Macet

Petugas dari DLH dibantu anggota Polres Mojokerto dan relawan mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur di wilayah Kabupaten Mojokerto, menyebabkan sebuah pohon besar di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, tumbang. Pohon dengan diameter 50 cm tersebut menimpa sebuah mobil dan motor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada, Kamis (31/12/2020) sore tersebut. Namun pohon tumbang menyebabkan jalur Mojokerto-Pasuruan Macet. Lantaran pohon jenis Sono dan ratingnya menutup jalur provinsi tersebut sehingga menyebabkan kemacetan.

Pohon tumbang setelah hujan turun disertai angin kencang. Pohon menimpa sebuah mobil dan sepeda motor, beruntung kedua pengendara berhasil menyematkan diri. Kedua korban hanya mengalami luka lecet dan trauma. Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto langsung melakukannya evakuasi.

Dibantu anggota Polres Mojokerto dan sejumlah relawan, petugas memotong ranting pohon yang menutup jalur Mojokerto-Pasuruan tersebut di tengah guyuran hujan. Selama proses evakuasi, di sekitar lokasi dari dua jalur macet lantaran petugas masih memotong pohon.

Pemilik mobil, Khamim Jazuli mengatakan, jika mobil miliknya sebelum tertimpa pohon mogok di lokasi kejadian. “Mobil saya tadi mogok, kemudian saya tepikan. Tiba-tiba pohonnya tumbang, tadi ada juga sepeda motor yang tertimpa. Pengendara terjepit tapi tidak apa-apa,” tegasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar