Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa 6 Rumah Warga

Ponorogo (beritajatim.com) – Hujan yang disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Ponorogo pada Jumat (22/3/2019) menjelang magrib kemarin membuat pohon-pohon bertumbangan. Akibatnya beberapa rumah warga rusak akibat tertimpa reruntuhan pohon tersebut.

”Ada 4 rumah rusak akibat tertimpa pohon di Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono saat dikonfirmasi pada Sabtu (23/3/2019).

Budi panggilan Setyo Budiono mengungkapkan 4 rumah yang rusak tersebut milik Bejo, Siswanto, Marem dan Milik. Mereka merupakan warga Dukuh Tengah RT 01 RW 02 Desa Karanglo Kidul. Budi menyebut Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Ponorogo setelah hujan reda langsung mengevakuasi pohon yang menimpa 4 rumah warga tersebut.

”Evakuasi pohon sampai malam. Pagi ini tim gabungan dari BOBD, TNI dan Polri bersama warga sekitar bekerja bakti untuk membersihkan reruntuhan rumah,” katanya.

Budi menambahkan selain di Kecamatan Jambon, di Kecamatan Kauman juga ada 2 rumah yang rusak akibat hujan dan angin kencang. Tepatnya di Desa Tegalombo, rumah yang rusak milik Dwi Cahyono dan rumah pembibitan benih milik Agus. Budi menyebut selain merusak 2 rumah itu, angin juga membuat genting beberapa rumah warga lainnya beterbangan saking kencangnya angin. Selain itu beberapa pohon tumbang menutup jalan.

”Kalau hujannya sih tidak terlalu deras, tapi anginnya kencang. Sehingga berdampak pada rumah warga dan beberapa pohon menutup jalan,” pungkasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar