Peristiwa

Angin Kencang Landa Wilayah Pemekasan

Pohon Tumbang saat Pengayuh Becak Melintas

Pamekasan (beritajatim.com) – Seorang pengayuh becak, Munarwi warga Desa Bettet, Kecamatan Pamekasan, nyaris menjadi korban pohon tumbang saat melintas di jalan Desa Bettet, Pamekasan, Rabu (13/3/2019).

Pria berusia 54 tahun tersebut berencana pulang ke rumahnya usai mengais rezeki di wilayah kota. Namun saat tiba di lokasi kejadian, sebuah pohon kapuk tumbang akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Pamekasan.

Beruntung saat kondisi pohon tumbang ke sisi jalan raya, dirinya sempat menghindar dengan meninggalkan becak yang dikemudikannya. Sayang becak miliknya justru menjadi korban tumbangnya pohon kapuk.

“Rencananya kami ingin pulang ke rumah karena sudah sore, tiba-tiba (di lokasi kejadian) ada pohon roboh. Kami kaget karena hampir tertimpa pohon, untung masih bisa selamat,” kata Munarwi.

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah warga berhamburan keluar rumah untuk memastikan keadaan pohon tumbang. Beruntung pengemudi becak selamat, sekalipun becak miliknya penyok tertimpa pohon tumbang.

Kondisi tersebut membuat jalur jalan setempat tertutup, terlebih kondisi pohon menutup akses jalan raya. Warga pun bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang, sekaligus membantu Munarwi mengeluarkan becak dari timpahan pohon tumbang. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar