Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pohon Tumbang di Twin Road Sukomoro Magetan Timpa Warga Sidoarjo

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Magetan saat mengevakuasi batang pohon tumbang di Twin Road Sukomoro Magetan, Minggu (29/5/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Magetan (beritajatim.com) – Sebuah pohon mindi dengan lingkar batang 100 cm tumbang di Jalan Raya Maospati Magetan tepatnya di Twin Road masuk Desa Pojoksari, Sukomoro, Magetan, Jawa Timur, Minggu (29/5/2022) pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, salah satu pengguna jalan yakni Rendy Septano (26) mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa batang pohon saat dia melintas.

Istrinya Sintia (34) juga mengalami luka ringan di bagian lengan kiri. Tak hanya itu, lalu lintas sempat tersendat, kendaraan dari arah Magetan sempat dialihkan ke jalur selatan untuk menuju arah Madiun.

Kejadian berawal saat Rendy sekeluarga usai berziarah di Makam SHG Magetan (Bong Cino Magetan).

Warga Desa Kali Pecabean, Kecamatan Candi, Sidoarjo itu membawa dua kendaraan bermotor. Rendy berboncengan dengan sang istri, sementara satu motor lainnya digunakan orang tua Rendy berboncengan dan membawa anak Rendy yang masih balita.

Mereka berjalan dari arah Magetan hendak menuju Madiun. Saat sampai di lokasi kejadian, batang pohon mindi dengan lingkar batang satu meter itu patah hingga roboh. Orang tua Rendy sempat meloloskan diri, namun Rendy tertimpa, istrinya Sintia juga terkena bagian batang pohon.

Mereka pun sempat meminta tolong warga sekitar dan kemudian dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk menjalani perawatan.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Magetan saat mengevakuasi batang pohon tumbang di Twin Road Sukomoro Magetan, Minggu (29/5/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Sapini warga setempat membenarkan kalau saat kejadian, tidak ada angin tak ada hujan tiba-tiba pohon mindi di seberang rumahnya itu patah dan tumbang. Bahkan, dia turut bingung karena ada korban yang tertimpa, dia meminta tolong tetangganya untuk menolong Rendy yang saat itu terluka parah.

“Kebetulan ada mobil yang lewat langsung dicegat warga dan mau membawa korbannya ke RSUD dr Sayidiman. Motornya ini diamankan di rumah saya,” kata Sapini pada beritajatim.com, Minggu (29/5/2022).

Sementara itu, ibu Rendy, Reny Melawati menyebut kalau mereka datang dari Sidoarjo. Mereka usai berkunjung ke makam di Makam SHG Magetan dan hendak kembali ke Madiun ke rumah kerabat. Namun, saat sampai di Desa Pojoksari, Sukomoro, mereka mendapatkan musibah yang tak terduga.

”Saya dibonceng suami dan gendong cucu saya, kami berdua sudah lewat duluan ketika pohon itu tumbang. Tapi anak saya yang berkendara di belakang saya justru kena. Bagian kepala terluka. Kami dibantu pengguna jalan lain untuk menuju RSUD dr Sayidiman,” kata Reny.

Pun, kini lalu lintas Magetan ke arah Maospati kembali normal usai TRC BPBD Magetan melakukan penanganan dibantu warga sekitar dan unsur TNI Polri. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar