Peristiwa

Pohon Tumbang dan Hujan Deras, Ini Imbauan Wali Kota Surabaya

ANGIN KENCANG - Pohon tumbang menimpa angkutan umum atau lyn di Jalan Rungkut Asri, Kota Surabaya, Minggu (5/1/2020). (foto-istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Maraknya hujan deras disertai angin kencang yang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang, Pemkot Surabaya mengeluarkan tiga imbauan kepada segenap masyarakat Surabaya.

Imbauan yang diinformasikan Kadis Kominfo Kota Surabaya M Fikser ini datang langsung dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Jadi yang pertama, kalau hujan tiba, jangan berteduh di bawah pohon. Lalu, jangan berteduh di bawah reklame-reklame besar. Terakhir, ketika mendung gelap dan berpotensi hujan tiba ada baiknya pakai jas hujan saja dari rumah. Kan toh tidak apa-apa. Pakai jas hujan dari rumah ini bisa membantu menimalisir macet ketika hujan tiba,” ujar Fikser, Minggu (5/1/2020).

Pemkot Surabaya pun memastikan terus melakukan upaya pencegahan pohon tumbang saat musim hujan. “Salah satunya dengan melakukan perampingan,” tegas Fikser.

Sebelumnya, sebagai informasi, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi memastikan jika seluruh jajaran siap siaga dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan bencana yang terjadi.

“Petugas dari Damkar, BPB-Linmas dan Kepolisian siap melakukan pengamanan,” tegasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar