Peristiwa

Pohon Tua di Mojokerto Akan Dipangkasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Terkait banyaknya peristiwa pohon tumbang di Kabupaten Mojokerto, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto telah menggelar rapat dengan berbagai pihak. Rapat digelar untuk melakukan sejumlah pemangkasan pohon.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan dan Limbah B3 dan Pertamanan, DLH Kabupaten Mojokerto, Sumiyono mengatakan, rapat bersama telah digelar beberapa hari yang lalu. “Sebenarnya tupoksi ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” ungkapnya, Senin (4/2/2019).

Masih kata Sumiyono, DLH hanya bersifat membantu terkait pemangkasan pohon di wilayah Kecamatan Pungging dan Mojosari. Pemangkasan akan dilakukan dalam waktu dekat dengan tujuan agar masyarakat tak lagi khawatir adanya pohon tumbang.

“Kami akan melakukan pemangkasan pohon tua dan rapuh di wilayah Pungging dan Mojosari bersama-sama. Karena di wilayah ini banyak terdapat pohon besar dengan kondisi tua dan rapuh,” katanya.

Dari hasil pengamatan, di wilayah Mojosari dan Pungging memang terdapat pohon-pohon besar berjajar. Rata-rata ketinggian pohon di sana sekitar 7 meter. Selain itu letak pohon berada sekitar 300 cm dari rumah warga. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar