Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pohon Trembesi di Jalur Pantura Tuban Tumbang, Melintang di Tengah Jalan

Petugas kepolisian bersama tim BPBD Tuban saat melakukan evakuasi pohon tumbang di jalur Pantura Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Satu pohon Trembesi berukuran besar yang ada di pinggir jalan Jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya, Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban tumbang melintang di tengah jalan, Jumat (1/4/2022).

Beruntung tidak sampai tidak ada korban dalam kejadian tumbangnya pohon besar yang melintang di tengah jalan nasional itu. Saat kejadian itu kondisi arus lalu lintas di jalan nasional tersebut cenderung sepi karena ada pengalihan arus di jalur Tuban arah Surabaya itu.

Petugas kepolisian bersama tim BPBD Tuban saat melakukan evakuasi pohon tumbang di jalur Pantura Tuban.

Kejadian tumbangnya pohon Trembesi di pinggir Jalur Pantura Tuban itu bersamaan dengan turunnya hujan lebat yang terjadi di wilayah kecamatan tersebut. Yang mana pohon besar itu diterjang angin kencang dan langsung tumbang melintang di tengah jalan.

“Untuk penyebabnya pohon tumbang itu karena hujan dan angin,” kata AKP Rukimin, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Petugas kepolisian dari Poslek Widang yang mendapatkan laporan pohon tumbang di tengah jalan nasional itu langsung datang di lokasi. Selanjutnya pihak kepolisian bersama dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban langsung melakukan evakuasi pohon besar tersebut.

Saat proses evakuasi pemotongan pohon trembesi yang tumbang itu petugas melakukan pengaturan arus supaya tetap berjalan lancar. Setelah batang pohon berhasil dievakuasi, jalan tersebut kembali bisa dilewati untuk dua arah.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Sementara untuk arus lalu lintas juga tetap lancar,” pungkasnya. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar