Peristiwa

Pohon Sono Timpa Rumah di Mojokerto, 3 Orang Terluka

Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Jabung RT 04 RW 02 Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah pohon jenis Sono dengan diameter kurang lebih 80 cm menimpa sebuah rumah di Dusun Jabung RT 04 RW 02 Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/2/2021). Akibatnya, tiga orang anggota keluarga terluka dan harus mengungsi ke rumah tetangga karena rumah dalam keadaan rusak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, angin kencang yang terjadi di Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto mengakibatkan sebuah pohon tumbang. “Sebuah pohon jenis Sono menimpah sebuah rumah di Dusun Jabung RT 04 RW 02 Desa Lebak Jabung,” ungkapnya.

Pohon jenis sono tersebut tumbang dan menimpa sebuah rumah milik Purnama di Dusun Jabung RT 04 RW 02 Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Tiga orang anggota keluarga yang ada di dalam rumah saat kejadian, terluka. Satu orang mengalami luka ringan bagian kepala dan tangan, satu orang luka ringan bagian kaki dan satu orang luka ringan bagian punggung dan tangan.

“Pohon Sono dengan diameter kurang lebih 80 cm menimpa bangunan teras rumah ukuran 4 meter x 6 meter dari kasibot, atap rumah ukuran 4 meter x 6 meter dari asbes serta perabotan yang ada di dalam rumah. TRC BPBD langsung melakukan assessment serta evakuasi dan pohon berhasil dievakuasi, sementara ketiga korban mengungsi di rumah tetangga karena kondisi rumah belum bisa ditempati,” katanya.

Sebuah pohon jenis Jati di Dusun Lengkong RT 05 RW 02 Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto juga tumbang. Pohon tumbang setelah diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin cukup kencang. Pohon jenis Jati tersebut tumbang dan menutup seluruh badan jalan Dusun Lengkong RT 05 RW 02 Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

“Pohon jenis Jati dengan diameter kurang lebih 40 cm tersebut tumbang dan menutup jalan Dusun Lengkong RT 05 RW 02 Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. TRC BPBD langsung melakukan assessment serta evakuasi pohon bersama TNI/Polri dan potensi relawan lainnya dan pohon berhasil dievakuasi. Jalan Desa Jambuwok sudah bisa dilewati,” tegasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar