Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pohon Sono Kepel Besar Tumbang, Jalur Kediri-Nganjuk Tertutup Total

Kediri (beritajatim.com) – Sebuah pohon besar di depan Garasi Bus Pariwisata PO Zam Zam Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, pada Selasa malam (17/5/2022) tiba-tiba tumbang ke jalan raya. Akibatnya, jalur utama Kabupaten Kediri menuju ke Nganjuk tertutup total.

Kapolsek Tarokan AKP Karyoko mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi, sekitar pukul 19.20 WIB. Pohon jenis Sono Kepel dengan diameter 50 centimeter (cm) roboh ke jalan raya dan menutupi akses jalan utama.

“Dengan adanya pohon tumbang tersebut mengakibatkan jalan tertutup total, sehingga jalur tidak bisa dilalui kendaraan dari dua arah,” katanya.

Masih kata Kapolsek, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, selain akses jalan, kabel sleng penyangga tiang listrik juga terputus. Untuk keamanan, pihak Kepolisian langsung berkoordinasi dengan PLN Wilayah Tarokan memutus sementara aliran listrik.

Sementara itu, Polsek Tarokan bersama BPBD Kabupaten Kediri dan masyarakat setempat langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi pohon tumbang. Petugas gabungan memotong pohon menggunakan gergaji dan mengangkut potongan kayu dengan truk.

Saat proses evakuasi berlangsung, petugas kepolisian melakukan pengalihan arus baik kendaraan roda dua maupun roda empat (kecuali truk besar dan kecil) ke jalur alternatif. Dari arah barat dialihkan ke Jalan Baru Bandara SKB. Sedangkan dari arah timur dialihkan ke Jalan Kalirong Tarokan.

Butuh waktu sekitar 1 jam bagi petugas untuk membuka kembali akses jalan Kediri – Nganjuk yang putus. “Sekira pukul 20.30 WIB pohon tumbang tersebut seleasi dibersihkan dari jalan. Sehingga, arus lalu lintas sudah kembali normal,” tutup Kapolsek. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar