Peristiwa

Pohon Jati dan Ilalang di BKPH Kemlagi Mojokerto Terbakar

Kebakaran di Lahan di petak 2B RPH Simo BKPH Kemlagi. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Lahan di petak 2B Rumah Perhutani (RPH) Simo Badan Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Kemlagi, tepatnya Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Senin (24/8/2020) terbakar. Sedikitnya, 2 hektar tanaman jenis jati dan ilalang ludes terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 22.00 WIB. “Yang terbakar tanaman jati dan ilalang. Kita terjunkan tiga unit mobil damkar ke lokasi kejadian,” ungkapnya, Selasa (25/8/2020).

Kebakaran di Lahan di petak 2B RPH Simo BKPH Kemlagi. [Foto: istimewa]
Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Petugas bersama pihak kepolisian, TNI, Perhutani dan masyarakat relawan berjibaku berusaha memadamkan api yang berkobar. Kebakaran lahan diketahui setelan adanya laporan dari masyarakat.

“Saat ini sudah padam, api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB. Namun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. Untuk area lahan yang terbakar, yakni seluas 2 hektar dengan tanaman jati dan ilalang yang terbakar,” katanya. [tin/ted]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar