Peristiwa

Pohon di Parkiran SMKN 1 Tuban Tumbang, Timpa Motor Siswa

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah pohon Sengon berukuran besar yang berada di halaman tempat parkir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tuban tumbang dan menimpa sejumlah motor pelajar yang sedang parkir, Senin (28/1/2019).

Pohon tersebut tumbang setelah terjadi hujan sejak pagi yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban termasuk di kawasan sekolahan itu. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, tumbangnya pohon Sengon yang ada di tempat parkir terjadi secara tiba-tiba. Saat itu masih dalam kondisi hujan dan juga terjadi angin kencang.

Pohon Sengon yang terangkat mulai dari akarnya itu kemudian menimpa sejumlah sepeda motor yang sedang parkir. Sehingga sepeda motor mengalami kerusakan parah dan juga terdapat sepeda motor yang hanya mengalami rusak ringan.

“Ada sekitar empat sepeda motor yang rusak karena tertimpa pohon,” ujar Azwar Anas, salah satu staf Tata Usaha (TU) yang berada di lokasi tumbangnya pohon Sengon itu.

Dengan adanya kejadian itu, pihak SMK Negeri 1 Tuban langsung menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Tim Sar BPBD yang datang langsung melakukan evakuasi pohon yang menimpa motor para pelajar itu.

“Kita langsung evakuasi pohonnya yang tumbang. Kita potong-potong supaya jalannya ini bisa dilewati,” terang M Taufik, Kasi Kedaruratan BPBD Tuban setelah evakuasi pohon tumbang itu.

Sementara itu, hujan lebat selama beberapa jam yang mengguyur Kabupaten Tuban juga mengakibatkan pohon tumbang di Desa Sekardadi,Kecamatan Jenu yang menimpa rumah warga. Beruntung pemilik rumah selamat dan rumahnya hanya mengalami kerusakan ringan. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar